بسم الله الرحمن الرحيم اللهم صل على محمد وال محمد

Minggu, 24 November 2013

CARA GANTI TEXT ∂ΆN ICON ANDROID BAWAAN

 Gak pake basa basi langsung j bos :

download terlebihdahulu ApkEditor

Note: Yang pertamakali harus di-Instal adalah Apk Editor 1.70 baru kemudian Apk Editor Patch Kemudian silahkan buka aplikasi ApkEditor tersebut.

Cari aplikasi yang ingin di edit (dalam hal ini adalah TweetCa agak lama → Kemudian pilih "Extract Here" Jika extract berhasil, maka akan keluar sebuah Folder dengan nama yang sama seperti aplikasi yang akan di edit.

Note: Jangan hapus file aplikasi yang asli untuk menghindari kegagalan editing.

Kemudian, silahkan tentukan teks apa yang ingin di edit. Dalam hal ini, semisal yang akan kita edit adalah teks ketika akan melakukan Login akun twitter menggunakan tweetcaster. Yang akan kita edit adalah tulisan "Sign in to your ant,then we'll bring you right back to TweetCaster"

Kemudian buka kembali aplikasi ApkEditor → Masuk kedalam folder hasil extract aplikasi yang tadi. Untuk melakukan pengeditan teks, kita harus membuka file bernama "resources.arsc"

Setelah file "resources.arsc" selesai dibuka, silahkan lakukan Search terhadap teks yang ingin kita edit. Gak perlu panjang-panjang, cukup kata-kata yang mewakili perasaan cinta aja.

Kemudian silahkan isi dengan kata-kata cinta yang diinginkan. Isinya bebas, terserah lo!
Mau diisi dengan Novel atau Cerpen juga boleh! Atau bahkan. curhatan karena Uang THR yang didapet sedikit, boleh banget!

Setelah pengeditan teks selesai, silahkan Save.
Dan jika ada Notice "Do you want to update changes to dictionary?" silahkan pilih Cancel.

Setelah pengeditan file "resources.arsc" selesai dan berhasil, maka akan muncul file baru bernama "resources.arsc.bak" silahkan saja hapus file "resources.arsc.bak" tersebut Kemudian, setelah file "resources.arsc.bak" dihapus, silahkan buka APLIKASI Root Explorer → Masuk kedalam folder hasil extract aplikasi → Select All → Zip seluruh file dan folder Setelah proses Zip seluruh file dan folder selesai, maka anda akan mendapatkan file baru (dalam hal ini adalah file bernama tweetcasteer get fucked) dalam ekstensi ".zip" Silahkan ubah ekstensi ".zip"-nya menjadi ".apk" dan dengan "ajaib" file tersebut sudah terlihat bisa di Instal Namun jika kita melakukan Instalasi terhadap aplikasi tersebut, maka yang akan kita dapatkan adalah kegagalan Instalasi karena aplikasi tersebut belum di Sign.

Untuk melakukan Sign aplikasi, silahkan buka aplikasi ApkEditor → Press aplikasinya agak lama → Pilih "Optimize & Sign" Lakukan Instalasi kembali pada aplikasi yang sudah di sign (bukan file berekstensi ".bak" ya) kemudian lihat hasilnya.

Selamat berexperiment, boothloop tanggung sendiri ¸,o¤º°✿*(◕‿◕✿)ђคк..ђคк..ђคк..ђคк*.:。.✿°º¤o,¸

Tidak ada komentar:

Posting Komentar