بسم الله الرحمن الرحيم اللهم صل على محمد وال محمد

Rabu, 27 November 2013

Tutor / cara flashing / upgrade i900 Winmo 6.1 ><6.5

1. pertama kali tentu kita harus download dulu ROM yang akan kita pakek untuk upgrade ROM omnia i900 kita, Rom download di http://jayputri.wordpress.com/category/room-omnia-i900/

2. sambungkan omnia ke PC atau laptop Windows XP dengan kabel data ( tapi sebelumnya pastikan dulu activesync & driver i900 udah terinstall di PC atau laptop kita ), biarkan beberapa saat untuk memastikan koneksi omnia ke PC tidak ada masalah.

3. setelah dengan PC / Laptop itu kita  cari tempat file rom hasil download tadi yang sebelumnya sudah kita taro di PC / Laptop ( biasanya warna kuning bulat,kalo masih dalam bentuk RAR ya di extract dulu dong om sebelum di mulai ), lalu klik file Rom itu.

4. jika sudah begitu matikan omnia ( dalam keadaan masih terhubung ke PC atau laptop ).

5. trus nyalakan kembali omnia,perhatikan tanda tulisa start file ROM di atas kanan yang kita buka tadi,jika udah siap untuk klik yaitu saat tulisan Start nampak timbul,maka klik aja langsung.

6. nah proses upgrade sedang berjalan,tidak ada salahnya kita ke dapur bikin kopi sambil nunggu upgrade selesai,jangan lupa berdo’a agar pas proses upgrade listri kagak mati ( buat pengguna PC ).

7. nah jika selesai,rom baru telah terpasang,sebelum menginstall aplikasi aplikasi ada baiknya kita hard reset dulu omnia,ini dengan tujuan untuk meminimalkan bug bug yang ada dalam rom

ROM & Sumber ; http://jayputri.wordpress.com/category/room-omnia-i900/

Tanks to :
- Mastah Salimna Indra Praja.
- Om Dani Peci.
- Om Hendrik Ahmad.
- ∂άn semua mastah yang tidak dapat saya sebutkan semuanya.
....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar