بسم الله الرحمن الرحيم اللهم صل على محمد وال محمد

Rabu, 27 November 2013

Emulator Windows XP untuk Windows 7

Menginstal dan menggunakan Windows XP Mode di Windows 7
Bagaimana Mode Windows XP bekerja?
Sebelum Anda mulai
Menginstal dan menggunakan "Windows XP Mode"
Dengan menggunakan Windows XP Mode Anda dapat menjalankan program yang dirancang untuk Windows XP pada komputer Windows 7 Professional, Enterprise, atau edisi Ultimate. Mode Windows XP tidak di tersedia untuk Windows 8.
Bagaimana Mode Windows XP bekerja?
Mode Windows XP bekerja dalam dua cara sebagai sistem operasi virtual dan sebagai cara untuk membuka program dalam Windows 7. Aplikasi Ini berjalan di jendela terpisah pada desktop Windows 7, seperti program, selain itu adalah, versi  lisensi penun (bukan trial) pada Windows XP Mode akan berkerja sempurna layaknya pada Windows XP yang sebenarnya, Anda dapat mengakses CD / DVD drive komputer fisik Anda, menginstal program, menyimpan file, dan melakukan tugas-tugas lain seperti jika Anda menggunakan komputer yang menjalankan Windows XP.
Ketika Anda menginstal sebuah program pada Windows XP Mode, program ini muncul di kedua daftar Windows XP Mode dan program di Windows 7 daftar program, sehingga Anda dapat membuka program secara langsung dari Windows
Catatan
Sebagian besar program yang kompatibel dengan Windows Vista dan Windows XP berjalan dengan baik di Windows 7 melalui bantuan Windows XP Mode.
Mode Windows XP memiliki masa aktif yang sama seperti dukungan Windows XP yang akan berakhir April 8, 2014. Untuk info lebih lanjut, lihat lembar fakta siklus hidup Windows .
Beberapa hardware dan perangkat yang bekerja di Windows 7 mungkin tidak terdeteksi atau bekerja pada Windows XP Mode.
Mode Windows XP terutama dirancang untuk membantu pengguna dalam perpindahan dari Windows XP ke Windows 7. Hal ini tidak dioptimalkan untuk program grafis yang intensif seperti game 3D, juga tidak cocok untuk program dengan persyaratan hardware seperti TV tuner.
Jika Anda bermain musik atau video pada Windows XP Mode menggunakan Windows Media Player, dan Anda memaksimalkan atau meminimalkan jendela Windows XP Mode, Windows Media Player akan berhenti berputar. Untuk melanjutkan pemutaran, klik Putar tombol Gambar tombol Play pada Windows Media Player.
Bagian atas halaman
Sebelum Anda mulai
Untuk menggunakan Windows XP Mode, Anda perlu memastikan bahwa komputer Anda memenuhi persyaratan sistem tertentu, jika Windows Virtual PC dan Windows XP Mode tidak akan bekerja dengan baik meskipun Anda mungkin dapat men-download dan menginstalnya. Sebelum Anda memulainya, ikuti langkah berikut:
Pastikan Anda menjalankan Windows 7 Professional, Enterprise, atau Ultimate. Untuk mengetahui edisi Windows 7 yang Anda jalankan, klik Start, klik kanan, lalu klik Properti .
Cari penjelasan pakah CPU komputer Anda mampu virtualisasi hardware-dibantu. Untuk memeriksa, download dan menjalankan Hardware Assisted Virtualization Detection Tool .
Jika Anda menerima pesan "Komputer ini dikonfigurasi dengan virtualisasi hardware," Anda dapat menjalankan Windows Virtual PC dan Windows XP Mode.
Jika Anda menerima pesan galat "Tidak ada dukungan virtualisasi hardware-dibantu dalam sistem," CPU komputer Anda tidak mendukung virtualisasi hardware. Anda masih dapat menggunakan Windows XP Mode dengan menginstal update ke Windows 7. Sadarilah bahwa XP Mode akan berjalan jauh lebih baik jika virtualisasi hardware dapat diaktifkan.
Jika Anda menerima pesan kesalahan yang mengatakan "virtualisasi Hardware dinonaktifkan," ini berarti komputer Anda mendukung virtualisasi hardware, tetapi Anda perlu mengubah pengaturan di sistem input / output dasar komputer Anda (BIOS) untuk mengaktifkan virtualisasi hardware . Prosedur untuk mengaktifkan pengaturan virtualisasi dalam BIOS komputer Anda bervariasi tergantung pada produsen BIOS. Periksa informasi yang disertakan dengan komputer Anda atau pergi ke situs web produsen komputer.
Peringatan
Hati-hati saat mengubah pengaturan BIOS. Antarmuka BIOS dirancang untuk pengguna tingkat lanjut, dan hal itu memungkinkan untuk membuat perubahan yang dapat mencegah komputer Anda dari awal dengan benar. Untuk informasi lebih lanjut, lihat BIOS: pertanyaan yang sering diajukan .
Menginstal dan menggunakan mode Windows XP
Untuk menggunakan Windows XP Mode, Anda perlu men-download dan menginstal Windows XP Mode, dan Windows Virtual PC, program yang berjalan sistem operasi virtual pada komputer Anda.
Ketika Anda menginstal sebuah program pada Windows XP Mode, program ini menjadi tersedia untuk digunakan di Windows XP Mode di Windows 7 anda.

Sumber http://windows.microsoft.com/en-us/windows7/install-and-use-windows-xp-mode-in-windows-7

1 komentar:

  1. Sumber http://dimensilangit51214.blogspot.com/2013/11/emulator-windows-xp-untuk-windows-7.html

    BalasHapus